Bawaslu Kabupaten Berau, Laksanakan Evaluasi Kinerja Panwaslu Kecamatan Exiting

Berau – Bawaslu Kabupaten Berau menggelar ujian evaluasi penilaian kinerja pada Pemilihan Tahun 2024. Sebanyak tiga puluh tiga peserta Panwascam existing se-Kabupaten Berau mengikuti ujian evaluasi, Sabtu (27/04/2024).

Kegiatan evaluasi, yang berlangsung serentak secara daring di kantor Bawaslu Kabupaten Berau di Jalan Merah Delima No.31 RT.17, Tanjung Redeb, dihadiri oleh 33 ketua dan anggota Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Berau.

Ujian tersebut bertujuan untuk menilai kinerja para anggota Panwascam selama proses Pemilu tahun 2024, dengan menggunakan standar evaluasi yang telah ditetapkan Bawaslu Republik Indonesia.

Jika ada peserta Existing yang mengikuti tes Tidak Memenuhi Syarat maka tidak dapat
mendaftarkan diri menjadi peserta pendaftar baru pada seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilihan Tahun 2024.

Ketua Pokja Ira Kencana, menyampaikan bahwa ujian ini sesuai dengan arahan dan instruksi Bawaslu Republik Indonesia, dimana setiap Panwascam existing wajib mengikuti ujian evaluasi kinerja ini dan berkompenten untuk kembali menjadi Panwascam.

“Hari kami melaksanakan ujian evaluasi penilaian kinerja Panwascam yang masuk kategori peserta existing. Hal ini merupakan instruksi langsung Bawaslu RI, agar setiap Bawaslu Kabupaten/Kota mengelar ujian penilaian kinerja,” tutur Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi, dan Diklat Bawaslu Kabupaten Berau.

Dikatakannya juga, bahwa hasil ujian tersebut akan menjadi dasar penilaian bagi Pokja untuk kelayakan kinerja Panwascam pada Pemilihan Tahun 2024 nanti.