Bawaslu Laksanakan Rapat Koordinasi Rencana Kerja Dan Anggaran Tahun 2021

Bawaslu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Kerja Dan Anggaran Tahun 2021 Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota Se- Kalimantan Timur di Aston Samarinda Hotel dan Convention Center pada Minggu, ( 6/12/2020 ). Pelaksanaan Kegiatan tersebut dihadiri di oleh Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Organisasi dan Data Informasi, Koordinator Sekretariat dan Staf Pelaksana.

Rapat dibuka oleh Anggota Bawaslu Provinsi Hari Darmanto, dirinya berpesan untuk menciptakan dan menyusun rencana kerja yang mana kegiatan harus sesuai dengan nilai anggarannya. " Saya juga mengucapkan apresiasi kepada Bawaslu PPU yang tidak melaksanakan pilkada akan tetapi bisa menciptakan kegiatan yang inovatif dan informatif, salahsatunya yaitu podcast. Hal ini salah satu contoh dimana dalam keterbatasan anggaran bisa menciptakan kegiatan yang sangat bermanfaat," ujarnya.

Pada kesempatan selanjutnya, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kaltim, Yusuf  juga menyampaikan, bahwa keadaan saat ini sangat mempengarui rencana kerja dan anggaran 2021 dimana adanya pengurangan kegiatan dan anggaran yang ada dikarekan adanya pandemi pada tahun ini dan ketidak adanya pemilu di tahun 2021, oleh karena diperlukan kreasi dan inovasi bagi Bawaslu Kabupaten/Kota untuk menciptkan kegiatan yang bermanfaat.

“Pada tahun anggaran 2021 lebih ditekankan pada capacity builtding mengingat pada tahun 2021 tidak ada pilkada dan anggaran yang terbatas maka dari itu diperlukan kreasi dan inovasi bagi Kab/Kota untuk menciptkan kegiatan  yang inovatif dan informatif seperti apa yang telah disampaikan Hari Darmato tentang Bawaslu PPU,” ujarnya.

Terkait hal tersebut Koordinator Sekretariat Bawaslu PPU, Ali Musri Syam menyampaikan, agar kiranya di tahun anggaran 2021 untuk tetap melanjutkan kegiatan  inovatif yang ada dan kembali menciptakan kegiatan baru yang inovatif dan informatif.

Penulis Sony Purwanto

Editor Okta Purnama